Selasa, 05 September 2017

Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami

Rasa gatal yang sering timbul pada vagina membuat kamu pasti merasa minder. Apa lagi jika rasa gatal tersebut datang ketika kamu sedang berada di lokasi yang ramai. Lalu bagaimana cara menghilangkan gatal pada kemaluan wanita secara alami? Ada beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkannya.

Rasa gatal pada vagina sebenarnya cukup sering terjadi pada wanita. Baik kamu yang masih muda maupun bagi kamu yang sudah dewasa. Namun, jika rasa gatal tersebut datang terus menerus, bahkan tidak hilang hingga berhari-hari, maka kamu harus mencurigainya.

Penyebab Vagina Gatal

Bakteri

Jika memang vagina pada tubuhmu terasa amat sangat gatal, bisa disebabkan oleh bakteri vaginosis. Bakteri ini terkadang tidak hanya menyebabkan vagina kamu gatal, namun bisa menyebabkan vagina menggeluarkan cairan keputihan disertai aroma yang tidak sedap.

Jamur

Selain bakteri, penyebab gatalnya vagina mungkin disebabkan oleh jamur. Jamur yang biasanya menyebabkan vagina mu gatal adalah jamur candida albicans. Biasanya jamur ini muncul saat wanita sedang hamil, dan saat aktif berhubungan seksual.

Bahan Kimia

Bahan kimia yang tersentuh langsung dengan miss V kamu dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya rasa gatal pada vaginamu. Bahan kimia yang biasa menyebabkan gatal adalah bahan kimia dari pembalut, kondom, sabun, atau bahan pembersih kimia lainnya.

Menopouse

Menopouse adalah gejala awal wanita akan mengalami berhentinya menstruasi. Menopause menyebabkan kadar hormone esterogen pada dalam tubuh wanita berkurang, sehingga menyebabkan timbulnya rasa gatal pada kemaluan.

Mencukur Rambut Kemaluan

MUngkin anda pernah mencukur rambut kemaluan anda. Lalu, ketika rambut mulai tumbuh kembali, hal tersebut menimbulkan rasa gatal pada vagina. Sehingga cara terbaik agar anda tidak merasakan rasa gatal pada vagina dengan cara menghindari dalam mencukur rambut kemaluan.

Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan Wanita Secara Alami

Daun Sirih

Kemampuan daun sirih dalam mengatasi masalah kesehatan pada vagina tak perlu ditanya lagi. Daun sirih sangat bermanfaat untuk mengatasi segala permasalahan yang terjadi pada tubuh anda. Jika rasa gatal pada vagina menyerang, maka anda rebuslah daun sirih. Lalu, air rebusan daun sirih tersebut anda gunakan untuk mencuci vagina. Khasiat daun sirih adalah dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab rasa gatal pada vagina.

Cuka Apel

Bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk membersihkan vagina adalah cuka apel. Dimana cuka apel sangat berguna dalam mengatur kadar pH disekitar vagina. Sehingga bakteri yang ada pada vagina anda tidak dapat berkembang biak dan bakteri akan mati.

Bawang Putih

Cara lain yang dapat anda lakukan sebagai cara menghilangkan gatal pada kemaluan wanita secara alami adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih memiliki sifat untuk membunuh bakteri. Sehingga bagi anda yang sedang mengalami rasa gatal tersebut, cobalah campurkan bawang putih dengan air hangat. Lalu cuci bawang putih tersebut.

Makan Probiotik

Makanan yang mengandung probiotik dapat anda gunakan untuk mengobati rasa gatal pada vagina yang disebabkan oleh bakteri atau jamur. Probiotik akan menghadirkan bakteri baik yang akan membunuh bakteri jahat pada vagina. Makanan yang mengandung probiotik adalah yoghurt.

Air Putih

Air putih sangat berkhasiat untuk menghilangkan berbagai penyakit. Termasuk dalam menghilangkan rasa gatal pada vagina anda. Jika rasa gatal tersebut datang, maka perbanyaklah untuk mengkonsumsi air putih. Air putih akan membantu anda dalam membersihkan segala bakteri saat anda berkemih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar