Rabu, 05 Juli 2017

Tempat Travelling Asyik DI Raja Ampat

Tidak bisa dipungkiri lagi, kegiatan travelling sangat identik dengan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Bahkan hampir sebagian besar orang baik tua maupun muda sangat menyukai kegiatan travelling. Ada yang merencanakan travelling ke luar negeri. Namun travelling ke luar negeri tentu saja membutuhkan bugdet yang tidak sedikit dan persiapan yang rumit juga.

Jika anda merencanakan travelling, anda tidak perlu jauh – jauh ke luar negeri. Anda bisa melakukannya di dalam negeri saja sehingga bisa menghemat budget pengeluaran anda. Ada berbagai macam tempat travelling yang asyik di Indonesia. Salah satu contohnya bernama Raja Ampat di Sorong Papua. Objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal tidak hanya di negara Indonesia namun juga terkenal di seluruh penjuru dunia.

Raja Ampat terkenal dengan wisata lautnya yang sangat indah karena di sini terdapat banyak sekali gugusan – gugusan pulau kecil yang sangat indah dan masih asri suasananya. Bahkan ada beberapa pulau yang tidak berpenghuni sehingga ketika anda mengunjunginya maka berasa sedang berlibur di pulau pribadi. Selain itu, bagi anda yang mempunyai hobi diving atau snockling, anda bisa menyalurkan hobi anda di sini dengan bebas menyelam dan melihat pemandangan bawah laut yang sangat indah. Bahkan Raja Ampat dikenal sebagai tempat diving terbaik di seluruh dunia.  

Pada kesempatan kali ini, artikel ini akan mengajak para pembaca khususnya bagi yang suka travelling mengenai berbagai macam tempat asyik yang bisa anda kunjungi jika anda singgah di Raja Ampat.


a.             Stasiun pencucian pari manta
Tempat wisata di Raja Ampat satu ini mempunyai nama yang sangat unik. Nama ini sebenarnya diambil dari aktifitas ikan pari Manta yang suka bersolek. Mengapa bisa disebut dengan pesolek? Hal ini dikarenakan ikan ini membutuhkan waktu berjam – jam untuk membersihkan diri. Uniknya yang ikan pari tersebut tidak membersihkan dirinya sendiri melainkan dibantu oelh ikan – ikan kecil. Setelah membersihkan ikan pari , ikan – ikan kecil tersebut akan berpindah untuk membersihkan ikan pari yang lainya. Kegiatan bersolek ini dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan parasit – parasit yang menempel di tubuh pari agar tidak terserang infeksi. Banyak wisatawan yang suka menyaksikan pemandangan ini
b.    Pulau Salawati

Pulau ini merupakan sebuah pulau yang menjadi saksi bisu dahsyatnya perang dunia ke dua. Di pulau ini anda bisa melihat berbagai macam bangkai pesawat dan kapal yang tenggelam pada saat perang dunia ke dua. Meskipun demikian, tempat ini tidak terlihat seram justru memberikan pemandangan yang sangat indah. Mengapa? Jawabannya adalah karena  bekas bangkai kapal dan pesawat tersebut justru dijadikan sebagai tempat tinggal ikan- ikan berbagai macam jenis. Suasana perairan yang tenang dan jernih membuat pulau Salawati semakin asyik dan memukau.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar