Senin, 03 Juli 2017

Perhatikan Beberapa Cara Alami Memperbanyak Air ASI

Beberapa cara alami memperbanyak air ASI yang dapat menjadi referensi bunda untuk mengantisipasi sedikitnya air ASI. Hal tersebut dalam rangka untuk memberikan nutrisi terbaik dan tercukupi untuk sang buah hati. Nutrisi terbaik bayi yang baru lahir sangat berperan dalam tumbuh kembang bayi. ASI memiliki banyak manfaat meliputi menjaga kekebalan tubuh bayi, membantu perkembangan kecerdasan bayi, dll.

Berikut ini merupakan beberapa cara alami memperbanyak air ASI.

1.      Menghindari Merokok dan Asap Rokok
senyawa nikotin dalam rokok dapat menyebabkan air ASI Anda tidak sehat sehingga dapat membahaykan si kecil bila menyusu. Hindari dekat denga peroko aktif karena asap roko dapat menyebabkan bahaya pada bayi Anda. Beberapa bahaya kesehatan bayi Anda bila menghirup asap roko yaitu terkena sindrom bayi meninggal mendadak, penyakit sistem pernapasan seperti asma, bronkitis dan lainnya.

2.      Mengurangi Makanan dan Minuman yang Berkafein
Tanpa kita sadari bahwa minuman yang sering dikonsumsi mengandung kafein meskipun kuantitasnya sedikit. Akan tetapi bagi Anda yang menyusui sebaiknya menghindari makanan dan minuman yang berkafein seperti berbagai jenis kopi, teh, dan minuma bersoda lainnya.

3.      Menjaga Psikologis Ibu
Kondisi psikologi ibu menyususibsangat mempengaruhi jumlah ASI yang keluar. Karena banyak sedikitnya ASI yang diproduksi dipengaruhi oleh hormone dalam tubuh. Jika kondisi psikologi ibu sedang stress maka akan menyebabkan hormone yang memproduksi ASI bekerja lebih lambat.

4.      Menghindari Susu Pendamping ASI
Susu pendamping ASI menyebabkan ASI menurun jumlahnya. Hal tersebut berkaitan dengan prinsip produksi ASI seperti permintaan dan penawaran. Semakin sedikit ASI yang dibutuhkan bayi maka proses produksi akan sedikit karena bayi lebih sering meminum susu formula.
Demikian terkait beberapa cara alami memperbanyak air ASI. Berbagai cara tersebut sangat rekomended bagi bunda menyusui sehingga nutrisi terbaik bayi dapat terpenuhi. Dengan terpenuhi nutrisi bayi maka kesehatan bayi dapat terjaga dengan baik. Kunjungi kamu di http://PelancarAsiAmpuh.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar