Langsung ke konten utama

Cara efektif mejinakan burung Kacer

Apakah anda punya burung peliharaan dirumah ?? apakah ia jinak ? nah biasa nya kita ingin sekali melakukan pendekatan dengan kita . agar ia bisa berdiri di tangan kita atau pundak kita tanpa takut burung nya lepas atau terbang . anda jangan khawatir disini saya punya tips menjinakan burung , dan tentu nya burung kacer ,dan tips nya adalah sebagai berikut:

²  mengondisikan keadaan sekitar burung kacer dalam keadaan tenang selama satu hari penuh. caranya dengan mengkerodong sangkarnya dengan kain. setelah itu, tempatkan sangkar burung kacer pada ruangan atau daerah yang tenang dan sepi.
²  hari berikutnya, anda bisa meletakkan sangkar burung di kawasan yang sering dilalui manusia. tujuannya, agar burung dapat beradaptasi dengan manusia dan tidak takut lagi. namun, perlu anda ketahui, dalam meletakkan sangkar burung harus di tempat yang aman. maksudnya aman, dari predator hewan lain dan pencuri. dalam metode ini, anda juga harus melepas wadah pakan dan minumnya. baca cara membuat sangkar burung
²  cara membuat burung kacer lebih cepat jinak selanjutnya, yakni dengan memandikan burung. dalam hal ini, anda dapat memandikan burung kacer dengan cara disemprot menggunakan sprayer hingga basah kuyup. ingat, proses pemandian harus sampai basah kuyup. ini memang terlihat sadis, tapi tak apa karena proses tersebut termasuk metode untuk menjadikan burung kacer cepat jinak.
²  nah, setelah bulu-bulunya mengering, biasanya burung kacer akan merasa lapar. di sinilah peran anda untuk membuat burung kacer menjadi jinak. caranya, dengan memberikan jangkrik menggunakan tangan. jika burung masih malu-malu, anda bisa mencoba memberinya makan menggunakan lidi. lakukan, hal seperti ini rutin setiap hari (pagi dan sore) sampai dia tidak mau diberikan makan jangkrik menggunakan tangan.
²  lebih bagus lagi, setiap pagi burung kacer dijemur di bawah terik matahari yang masih hangat sambil diberi jangkrik atau kroto sebanyak satu sendok teh.
²  tips selanjutnya datang dari suaraburungs yang dipercaya ampuh untuk menjinakkan burung kacer. cara ini juga sudah sering dilakukan oleh orang-orang guna menjinakkan burung merpati. cara melakukannya, anda dapat memberikan air liur anda sendiri pada burung dengan gerakan seperti meloloh. cara ini dilakukan agar burung kacer lebih cepat mengenali anda. namun, perlu diperhatikan juga, sebelum anda memberi air liur ke burung kacer, sebaiknya anda harus mengonsumsi makanan atau minuman yang sehat bukan yang mengandung alkohol.
²  suara burungs juga memberikan tips lain dengan cara memandikan burung menggunakan air perasan daun pare atau paria. namun ingat, jangan sampai air perasaan tersebut terminum oleh burung. jadi, untuk menanggulangi hal tersebut, anda bisa memandikan burung dengan cara disemprot sambil dipengangi tubuhnya. 

Nah demikian lah cara menjinakan burung kacer yang ada di rumah anda . selamat mencoba dan semoga berhasil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harga Mebel Jati Terbaru 2017

Furnitur adalah perlengkapan yang banyak dicari masyarakat untuk menghias rumahnya. Banyak dari masyarakat yang lebih menyukai furnitur atau mebel yang terbuat dari kayu jati. Jadi tidak mengherankan jika banyak pula yang mencari informasi mengenai perabot mebel jepara sperti set kamar tidur dan tempat tidurmewah. Mebel kayu jati yang paling laris di pasaran adalah buatan Jepara. Hal ini dikarenakan mebel jati dari Jepara memiliki kerapihan serta keindahan yang sangat sempurna untuk menghias apartemen atau rumah tercinta. Mebel kayu jati biasanya dijual dalam berbagai model ukiran. Mengingat ada banyak penjual mebel kayu jati yang beredar di pasaran, maka sudah sepatutnya masyarakat cerdas dalam memilih mebel yang dibutuhkan. Pasalnya, tidak semua pembuat furnitur atau mebel kayu jati menawarkan komitmen untuk bisa membuat mebel kayu dengan kualitas tinggi dan desain yang baik dan modern.
Meskipun demikian, mencari produsen yang menjual produk sesuai dengan harga mebel jati sebenarnya …

Tempat Travelling Asyik DI Raja Ampat

Tidak bisa dipungkiri lagi, kegiatan travelling sangat identik dengan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan. Bahkan hampir sebagian besar orang baik tua maupun muda sangat menyukai kegiatan travelling. Ada yang merencanakan travelling ke luar negeri. Namun travelling ke luar negeri tentu saja membutuhkan bugdet yang tidak sedikit dan persiapan yang rumit juga.
Jika anda merencanakan travelling, anda tidak perlu jauh – jauh ke luar negeri. Anda bisa melakukannya di dalam negeri saja sehingga bisa menghemat budget pengeluaran anda. Ada berbagai macam tempat travelling yang asyik di Indonesia. Salah satu contohnya bernama Raja Ampat di Sorong Papua. Objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata yang sangat terkenal tidak hanya di negara Indonesia namun juga terkenal di seluruh penjuru dunia.
Raja Ampat terkenal dengan wisata lautnya yang sangat indah karena di sini terdapat banyak sekali gugusan – gugusan pulau kecil yang sangat indah dan masih asri suasananya. Bahkan ada beberapa p…

Penerimaan CPNS 2017/2018 Jadwalnya Sudah Dapat Diprediksi

Informasi tentang Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 sudah ditunggu dan dinanti banyak orang sejak lama dari tahun ketahun khususnya oleh warga masyarakat Indonesia yang sejak lama berniat ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil Negara. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau disingkat dengan Menpan RB yaitu Asman Abnur baru-baru ini mengatakan bahwa untuk Penerimaan CPNS tahun 2017/2018 ini akan dititikberatkan pada penataan dan penerimaan pegawai untuk Daerah-daerah yang memiliki kapasitas anggaran dana belanja pegawai yang besar dan berlebih. Dengan kata lain, hal ini dapat dijadikan indikator bahwa perekrutan calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun ini akan segera dilaksanakan.

Apa Saja Bidang Ilmu Yang Terbanyak Dalam Perekrutan CPNS 2017

Bidang ilmu yang akan menjadi prioritas atau banyak dibutuhkan dalam pendaftaran CPNS 2017 sudah dapat diketahui. Hal ini dapat dilihat dari program Nawacita yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo…