Kamis, 29 Juni 2017

Cara efektif mejinakan burung Kacer

Apakah anda punya burung peliharaan dirumah ?? apakah ia jinak ? nah biasa nya kita ingin sekali melakukan pendekatan dengan kita . agar ia bisa berdiri di tangan kita atau pundak kita tanpa takut burung nya lepas atau terbang . anda jangan khawatir disini saya punya tips menjinakan burung , dan tentu nya burung kacer ,dan tips nya adalah sebagai berikut:



²  mengondisikan keadaan sekitar burung kacer dalam keadaan tenang selama satu hari penuh. caranya dengan mengkerodong sangkarnya dengan kain. setelah itu, tempatkan sangkar burung kacer pada ruangan atau daerah yang tenang dan sepi.
²  hari berikutnya, anda bisa meletakkan sangkar burung di kawasan yang sering dilalui manusia. tujuannya, agar burung dapat beradaptasi dengan manusia dan tidak takut lagi. namun, perlu anda ketahui, dalam meletakkan sangkar burung harus di tempat yang aman. maksudnya aman, dari predator hewan lain dan pencuri. dalam metode ini, anda juga harus melepas wadah pakan dan minumnya. baca cara membuat sangkar burung
²  cara membuat burung kacer lebih cepat jinak selanjutnya, yakni dengan memandikan burung. dalam hal ini, anda dapat memandikan burung kacer dengan cara disemprot menggunakan sprayer hingga basah kuyup. ingat, proses pemandian harus sampai basah kuyup. ini memang terlihat sadis, tapi tak apa karena proses tersebut termasuk metode untuk menjadikan burung kacer cepat jinak.
²  nah, setelah bulu-bulunya mengering, biasanya burung kacer akan merasa lapar. di sinilah peran anda untuk membuat burung kacer menjadi jinak. caranya, dengan memberikan jangkrik menggunakan tangan. jika burung masih malu-malu, anda bisa mencoba memberinya makan menggunakan lidi. lakukan, hal seperti ini rutin setiap hari (pagi dan sore) sampai dia tidak mau diberikan makan jangkrik menggunakan tangan.
²  lebih bagus lagi, setiap pagi burung kacer dijemur di bawah terik matahari yang masih hangat sambil diberi jangkrik atau kroto sebanyak satu sendok teh.
²  tips selanjutnya datang dari suaraburungs yang dipercaya ampuh untuk menjinakkan burung kacer. cara ini juga sudah sering dilakukan oleh orang-orang guna menjinakkan burung merpati. cara melakukannya, anda dapat memberikan air liur anda sendiri pada burung dengan gerakan seperti meloloh. cara ini dilakukan agar burung kacer lebih cepat mengenali anda. namun, perlu diperhatikan juga, sebelum anda memberi air liur ke burung kacer, sebaiknya anda harus mengonsumsi makanan atau minuman yang sehat bukan yang mengandung alkohol.
²  suara burungs juga memberikan tips lain dengan cara memandikan burung menggunakan air perasan daun pare atau paria. namun ingat, jangan sampai air perasaan tersebut terminum oleh burung. jadi, untuk menanggulangi hal tersebut, anda bisa memandikan burung dengan cara disemprot sambil dipengangi tubuhnya. 
baca juga: burung cendet



Nah demikian lah cara menjinakan burung kacer yang ada di rumah anda . selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar